Minggu, 29 Juli 2012

INDOSELECT AIDA KAPAL PESIAR INGKAR JANJI

Gunung Sanghyang Kerobokan Bali Indonesia
Atau Asem Baris Tebet Jakarta Indonesia



Lolos interview dari agen Indoselect Aida Kerobokan Bali dan Asem Baris Jakarta, yang melakukan interview di kota-kota besar Indonesia pada februari, diharuskan melakukan medical dengan biaya Rp.1750.000 dan transfer biaya training Rp. 5.500.000. Setelah melakukan pembayaran tersebut dijanjikan Daniel Aryosumar, Recruitmen Manager, saya mendapat jadwal training dan keberangkatan segera tetapi tidak pernah saya mendapat jadwal tersebut, ketika mengetahui teman-teman yang lain sudah mendapat jadwal, saya coba menghubungi agen tetapi sekali lagi sms, bb, email tidak dijawab  atau tidak mendapat jawaban yang memuaskan, menunggu tidak kunjung datang konfirmasi tersebut akhirnya saya mengundurkan diri.
Kemudian saya melakukan komunikasi dengan Annie melalui telepon dan email dengan sangat rumit karena Daniel tidak mau menerima, akhirnya dijanjikan hanya uang training bisa dikembalikan dan bisa diambil kapan saja, dengan catatan hanya bisa diambil melalui tatap muka dan bisa diwakilkan dengan beberapa persyaratan. Dikarenakan saya di Bandung dan uang tersebut bisa diambil hanya di Bali maka saya meminta tolong saudara yang sedang ke Bali. Hasilnnya uang tetap tidak dapat diambil, dengan alasan yang berbelit-belit. Kemudian sekali lagi saya melakukan komunikasi yang rumit dan berkali-kali hasilnya tetap nol bahkan beberapa nomer dan email yang diberikan tidak aktif. Setiap saya berbicara dengan orang baru di agen tersebut saya harus menceritakan dari awal hingga akhir dan kemudian dilemparkan ke orang lainnya, tetapi tidak satupun dari level staff hingga manager yang bisa memberikan solusi, bahkan pemilik sekaligus patner manager-nya, Aditya Nugraha menghindar untuk dihubungi dengan alasan tidak pernah ada ditempat sementara telepon gengamnya tidak pernah mau  menjawab atau bahkan tidak aktif.
Agen memutarbalikkan fakta, beralasan berubah-ubah dan menyalahkan saya tidak mengikuti training dan dikatakan alasan utama saya mengundurkan diri karena sakit yang bukan dinyatakan oleh pihak klinik yang ditunjuk agen dan mengundurkan diri sebelum mengetahui hasil dari tes medical dari klinik yang mereka tunjuk, dan mereka telah mengirim perjanjian berisi membayar berarti setuju dan uang tidak bisa dikembalikan sebagai hitam putihnya dan jadwal keberangkatan ke kapal pesiar AIDA hanya diberikan setelah lulus training, itu berbeda dengan janji Daniel sebelumnya bahwa setelah membayar medical, lolos medical dan membayar uang training maka akan mendapat jadwal tersebut. Demi Tuhan pengunduran diri saya karena tidak penah mendapat jadwal training dan keberangkatan, disamping susahnya agen untuk diajak komunikasi dan  saya tidak pernah menerima perjanjian apapun.
Dari awal saya sudah memberitahukan Daniel dan Annie bahwa saya masih sakit saat dibujuk melalui telepon berkali-kali untuk segera melakukan medical, setelah mulai pulih saya melakukan medical dan lolos, saat itu komunikasi masih lancar sampai saya disuruh segera membayar uang training, setelah membayar biaya training kemudian Daniel dan agen susah dihubungi. Saya masih tetap menunggu kabar yang tidak pernah datang dari agen, merasa dipermainkan saya mengundurkan diri, disetujui hanya uang training Rp. 5.5 juta yang bisa dikembalikan dan kemudian sakit saya kambuh lagi.
Agen yang baik harus menepati janji bukan ingkar janji dan memutarbalikkan fakta, jangan sampai orang miskin meminjam uang hilang  dimakan agen nakal dan akhirnya orang miskin dikejar-kejar untuk membayar hutang yang tanpa hasil. Saya berharap uang training saya dikembalikan dan keajaiban terjadi.

13 komentar:

  1. Woow.. Luar biasa,.... penulis tidak mempublikasikan contact details dan namanya?

    Saya selaku Direktur Utama dari Indo Select Manning Agency tidak pernah melakukan apa yang diklaim dan seluruh crew kami tidak pernah tidak mendapatkan kembali uang mereka bilamana mereka telah menyelesaikan komitmen mereka dan ataupun melaksanakan kewajibannya.

    Saya harap pihak penulis dan Google selaku pemilik blogspot paham akan UU no 11/2008 tentang ITE dan juga pelanggaran pasal berlapis pada KUHP.

    Kami selaku perusahaan akan melaporkan kepada pihak yang berwajib dan menuntaskan berita bohong ini sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

    Regards,

    Aditya Nugraha
    Managing Director
    Indo Select Manning Agency

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat sore Bapak Aditya,,
      gmna caranya jika kita mau berkomunikasi dengan bapak ?
      jika bapak berkenan bolehkah kita mnta alamat emailnya ?
      makasih

      Hapus
  2. Siapa pun yg menulis blog ini... Benar2 telah memutar balik kan fakta2 nya....
    Saya tahu.. Siapa yg menulis blog ini....
    Bukan kah uang saudara sudah dikembalikan utuh sebesar 5,5 jt.
    Saya selaku Director Finance. PT Indoseleksi Makmur Abadi tidak terima dengan tulisan saudara. Saudara siap untuk saya tuntut? Persiapkan saja diri saudara EGS!!!!!

    BalasHapus
  3. selamat malam bapak Adit,
    macam mana kelanjutan proses recriutment saya
    saya minta kejelasannya

    thanks

    sulistianto

    BalasHapus
  4. Eh btw kenapa ya sekarang web indoselect yg profesional itu kok offline,,??

    BalasHapus
  5. maaf setahu saya perusahaan yg profesional itu selalu punya web yg resmi, valid dan update,,, :-)
    tolong tunjukan keprofesionalisme kalian,,,,

    thanks

    BalasHapus
  6. Tahun 2010 saya pernah dikirim oleh indo select Bali bertempat di Kuta Galeri namun sekarang sudah pindah, dan jujur saya memiliki pengalaman yg sungguh menakjubkan dan memuaskan,saya bekerja di millenium airport hotel dubai - UAE, saya rasa indo select profesional sih...walaupun sepertinya sekarang indoselect tidak lagi ada lowongan di darat, hanya di cruise ship, andaikan ada, saya sungguh ingin memiliki kesempatan kerja kembali melalui indo select

    BalasHapus
  7. saya baru saja melakukan interview dgn Indoselect untuk AIDA cruise ship dan saya sdg mncari tahu banyak info mngenai agent ini. Image pertama saat bpk Adit melakukan briefing kpd candidates adalah, he is a professional and straight guy, how come the writter wrotes these all above info and claimed bad things? Oh come on man,who's the right one here?

    BalasHapus
  8. Waduhhhh....lama nih g dgr JAM...knp ganti pa adit namanya????

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Saya bukan memihak siapapun. Fakta dan kebenaran dari berita yang ditulis diatas kurang bisa dipercaya. Penulis seharusnya mencantumkan identitas nama, dan alamatnya sehingga kebenaran berita bisa lebih dipercaya dan pertanggung jawabkan.
    terima kasih.
    melacak nomor handphone

    BalasHapus
  12. Bst ccm aff sat pscrb saya komplit indoselect Jakarta tutup . contact saya di 089637580823 Dede kurnia Aida 2014

    BalasHapus